Berita Diklat

Pelatihan Review RPJMD dan RENSTRA Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Timur

Samarinda-Dalam menghadapi tantangan globalisasi dan perkembangan ilmu pengetahuan yang sangat pesat, dibutuhkan sumber daya aparatur yang handal.

Kebutuhan ini diperlukan agar aparatur siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai tuntutan penerapan kepemerintahan yang baik.

Untuk dapat menghasilkan sumber daya aparatur yang berkualitas diperlukan mekanisme Pendidikan dan Pelatihan yang dapat mengembangkan wawasan dan pengetahuan serta meningkatkan profesionalismedan kompetensi aparatur Negara.

Berdasarkan hal tersebut, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Timur, dalam melaksanakan fungsi dan perannya memiliki tanggung jawab meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sumber daya aparatur, salah satunya dengan menyelenggarakan Pelatihan Review Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan (RENSTRA) Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur.

Dalam laporannya Kabid PKMF, Dr. H. Fitriansyah, S.T., M.M mengatakan tujuan pelatihan ini untuk membekali peserta dengan pemahaman yang komperhensif tentang Jabata Fungsional Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD).

“RPJMD menekankan tentang pentingnya menterjemahkan secara arif tentang Visi, Misi dan Agenda Kepala Daerah terpilih dalam Tujuan,Sasaran, Strategi dan Kebijakan Pembangunan yang merespon kebutuhan aspirasi masyarakat serta kesempatan tentang tolak ukur kinerja untuk mengukur keberhasilan pembangunan Daerah dalam 5 tahun kedepan”, ungkap Dra. Nina Dewi, M. AP selaku Kepala BPSDM Provinsi Kaltim dalam sambutannya mewakili Gubernur Kaltim.

“Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya dalam mengikuti kegiatan ini sehingga semua materi yang disampaikan oleh para narasumber dapat diserap secara optimal”, tutup Nina.

Pelatihan yang berlangsung dari 30 November-04 Desember 2021 di Hotel Harris ini diikuti 40 orang peserta dengan menghadirkan narasumber dari BPSDM Kemendagri dan Inspektorat Provinsi Kaltim.

Tampak hadir pada kegiatan ini Sekretaris Inspektorat Provinsi Kaltim dan Kasubbid Sertifikasi Jabatan ASN BKD Provinsi Kaltim. /ZA

Agenda Kegiatan

There are no upcoming events.