Berita Diklat

BISA Seri 2 : Sosialisasi PERMENPAN RB No.30 Tahun 2020 tentang JF Pengawasan Ketenagakerjaan

Samarinda – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kaltim melalui Subbidang Pengembangan Jabatan Fungsional melaksanakan kegiatan Bincang Santai (BISA) Seri 2 dengan tema “Sosialisasi PERMENPAN RB No. 30 Tahun 2020 tentang Jabatan Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan” secara daring melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting, Rabu (18/11/20).

Kegiatan ini diawali Sambutan oleh Plt. Kepala BPSDM Prov. Kaltim Dra. Hj. Ardiningsih, M. Si, dilanjutkan dengan Pemaparan Materi dan Diskusi bersama Narasumber Lena Kurniawati, S. T., M. K. K (Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kementerian Ketenagakerjaan) yang dipandu oleh moderator Dr. H. Fitriansyah, S. T., M. M (Kabid PKMF).

Kegiatan yang diikuti oleh lebih 100 orang peserta dari berbagai daerah ini mayoritas berasal dari Jafung Wasnaker. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melakukan kegiatan pembinaan, pemeriksaan, pengujian, penyidikan, dan pengembangan sistem pengawasan ketenagakerjaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang baru.

Jabatan fungsional pengawas ketenagakerjaan dibentuk untuk pengembangan karier dan peningkatan profesionalisme ASN yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan kegiatan pengawasan ketenagakerjaan. Selain isu mengenai Jabatan Fungsional Ketenagakerjaan, acara BISA yang dikemas dalam format obrolan santai kali ini juga membahas mengenai koordinasi lintas Lembaga, sharing pengalaman, program-program pembinaan, dan lain sebagainya. Dalam kesempatan ini Narasumber juga memperkenalkan Jafung Penguji K3 kepada para peserta.(/ZA)

Agenda Kegiatan

There are no upcoming events.