Berita Umum

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Katim

Samarinda-Dra Nina Dewi M.AP Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Timur Corporate University (BPSDM Kaltim Corpu) turut menghadiri Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Katim oleh Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik, Rabu (31/07/24) di Ruang Rapat Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni bersama jajaran Pimpinan Daerah Pemprov Kaltim, beserta Forkopimda dan seluruh undangan.

Kedelapan jabatan yang dilantik diantaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kaltim, Staf Ahli Bidang III, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, dan jajaran Pimpinan Rumah Sakit Daerah yaitu Wakil Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian UPT RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Wakil Direktur Penunjang UPT RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, Wakil Direktur Medik dan Keperawatan UPT RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, Wakil Direktur Sumber Daya Manusia, Pendidikan, Pelatihan dan Penelitian UPT RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo, serta Wakil Direktur Umum dan Keuangan UPT RSUD Dr. Kanujoso Djatiwibowo.

Pelantikan kali ini menjadi momentum menarik, karena Pimpinan Perangkat Darah (PD) baru telah dipilih dan disahkan yaitu untuk Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil Provinsi Kaltim.

Akmal mengungkapkan dengan adanya PD baru ini menandai langkah awal dan upaya optimal dalam pelayanan publik khususnya terkait kependudukan dan pencatatan sipil di Kaltim.

“Hari ini kita lantik pimpinan untuk PD baru yaitu Dukcapil, semoga dapat segera bekerja dan memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan pula para pejabat baru dapat segera memberikan kontribusi positif dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif.