Berita Diklat Berita Kab/Kota Berita Umum

Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VI di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kelas Pemerintah Kota Samarinda

Dra. Nina Dewi, M.AP selaku kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur menutup kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan VI di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kelas Pemerintah Kota Samarinda. Rabu (21/12/22).



Kepala BKPSDM Kota Samarinda,H. Julia Noor, S.I.P  melaporkan, kegiatan yang telah terlaksana sejak 1 September s.d 21 Desember 2022 ini diikuti sebanyak 35 peserta yang terdiri dari Pejabat Administrator dari berbagai Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda.


Pada kesempatan ini Kepala BPSDM Kaltim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Samarinda yang telah mengirimkan peserta untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator, semoga kerjasama yang baik ini tetap terpelihara dan dapat berlanjut dikesempatan lainnya dan juga kepada peserta yang telah menyelesaikan pelatihan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh, menyelesaikan pendidikan dan membentuk diri menjadi Pejabat Administrator yang professional di lingkungan Pemprov. Kaltim yang nantinya akan bertugas dan mengabdi di tempatnya masing-masing.


“PKA merupakan salah satu bentuk pengembangan kompetensi sesuai jabatan yang diemban. Pada jabatan kepemimpinan administrator, kompetensi yang dibangun pada pelatihan ini adalah kompetensi manajemen kinerja sehingga dapat membangun kepemimpinan karakter dan sikap perilaku Pancasila serta mengaktualisasikan kepemimpinan kinerja dan manajemen kinerjanya itu sesuai bidang tugas masing-masing. Pengaktualisasian ini dijalankan melalui Aksi Perubahan. Semoga aksi perubahan yang dilakukan oleh peserta didik bisa dilaksanakan dan dikembangkan lebih baik lagi sehingga bisa bermanfaat untuk kemudahan pekerjaan di semua instansi pemerintahan.”, ungkapnya.


Lebih lanjut, Tantangan berikutnya bagi para peserta PKA yang telah menyelesaikan dan melaksanakan pelatihannya, yaitu segera kembali instansi masing-masing untuk beradaptasi lagi, lakukan perubahan yang lebih baik, tingkatkan disiplin serta menjaga loyalitas. Pesan ini penting disampaikan kepada peserta agar ada nilai tambah dari hasil pelatihan yang diikuti oleh peserta tidak hanya mengikuti saja tapi mampu mengimplementasikan apa yang sudah mereka inovasikan.


Di akhir sambutannya, Nina Dewi berpesan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan pada masyarakat, agar bisa mendapatkan kebutuhannya dengan cepat, tepat, transparan, obyektif, efektif, efisien, dan professional. (/MD)

Agenda Kegiatan

There are no upcoming events.