Berita Diklat

Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Angkatan 1 dan 2

Samarinda- Dra. Nina Dewi, M.AP selaku Kepala BPSDM Prov. Kaltim memberikan sambutan dan membuka secara resmi Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur secara virtual, Rabu (06/07/22).

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi peserta dibidang pengelolaan barang milik daerah khususnya yang menduduki jabatan pengurus barang dan pembantu pengurus barang, sehingga dapat melaksanakan tugas dalam penatausahaan barang milik daerah, serta dapat memahami ketentuan peraturan perundang-undangan sebagai dasar hukum penatausahan barang milik daerah.

”Sebagaimana kita ketahui, Aset atau barang daerah merupakan sumber daya ekonomi milik daerah yang mempunyai peran dan fungsi yang strategis bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Aset yang ditata dan dikelola dengan baik dapat menjadi potensi sebagai sumber pembiayaan pelaksanaan fungsi pemerintah daerah serta dapat pula meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).” Ungkap Nina Dewi.

Pada kesempatan ini Kepala BPSDM Provinsi Kaltim memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana dan Narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur yang telah bersinergi dalam pelaksanaan pelatihan ini.

Sebelumnya Kabid PKT BPSDM Prov. Kaltim, Apriyana Rachmawaty, S.Psi dalam laporannya mengatakan Pelatihan ini bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia  aparatur pemerintahan yang professional, beretika dan bertanggungjawab dalam pengelolaan Barang Milik Daerah. Pelatihan ini diikuti sebanyak 2 angkatan, dengan jumlah peserta 40 Orang, terdiri dari 20 Orang di Angkatan 1 dan 20 Orang di Angkatan 2 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting sebanyak 30 JP pada tanggal 06 s.d 13 Juli 2022 dengan Narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur. (/MD)

Agenda Kegiatan

There are no upcoming events.